Berita

Dibalik Jeruji Besi, Rizieq Shihab Selesaikan Program Doktoralnya di USIM

Jumat, 16 April 2021 - 14:45
Dibalik Jeruji Besi, Rizieq Shihab Selesaikan Program Doktoralnya di USIM Eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. (FOTO: Jawa Pos)

TIMES BLORA, JAKARTA – Meski dibalik jeruji besi, tak menghalangi Rizieq Shihab untuk menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Kemarin, eks Imam Besar FPI itu melaksanakan ujian disertasinya secara daring.

Diketahui, disertasinya berjudul:  "Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu' Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jamaah".

Rizieq Shihab 4

"Mengucapkan terima kasih atas segala dukungan indah dari segenap kerabat mau pun sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka," kata tim advokasi HRS, Aziz Yanuar dalam pers rilisnya, Jumat (16/4/2021)

Ia menyampaikan, atas dukungan banyak pihak, Rizieq Shihab dapat menyelesaikan program doktoral di USIM tersebut.

"Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberi kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab untuk mengikuti ujian disertasi doktoralnya. Sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan Bareskrim Polri yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Rizieq Shihab dalam pemenuhan Hak Asasi Manusianya.

Menurutnya, hal itu sudah sesuai yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

"Yakni hak atas akses pendidikan, semoga Polri dan Bareskrim Polri dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya soal Rizieq Shihab. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.