Berita

Gempa di Malang, Rumah Guru di Poncokusumo Roboh dan 3 Rumah Rusak Berat

Sabtu, 10 April 2021 - 15:35
Gempa di Malang, Rumah Guru di Poncokusumo Roboh dan 3 Rumah Rusak Berat Kondisi Rumah Guru di Poncokusumo yang roboh akibat Gempa. (Foto: LSM Prodesa)

TIMES BLORA, MALANG – Rumah seorang guru di Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dilaporkan rusak berat akibat Gempa di Malang yang berkekuatan 6,7 SR, Sabtu (10/4/2021).

Kondisi tersebut terpantau melalui Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM Prodesa. Selain satu rumah tersebut, tercatat juga sebanyak tiga rumah lainnya mengalami kerusakan berat.

Gempa di Malang 2

Rincian tiga rumah tersebut berada di Desa Pandansari dan satu rumah di Desa Pajaran yang keduanya berada di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. 

"Rumah guru yang rusak bernama Saifuddin. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Karena penghuni di dalam rumah langsung keluar saat terjadi gempa," ujar Koordinator LSM Prodesa, Ahmad Kosaeri kepada TIMES Indonesia, Sabtu (10/4/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, LSM Prodesa langsung bergerak untuk mengecek serta menyisir ke wilayah Malang Timur untuk memantau kondisi terkini di lapangan.

"Sementara kami masih meninjau beberapa wilayah lainnya. Sementara dari laporan masih empat rumah tersebut yang mengalami kerusakan," ungkapnya.

Pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan di wilayah Malang Timur khususnya di Poncokusumo, paska terjadinya Gempa di Malang tersebut. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.