Ekonomi

Sedih! Lays, Cheetos dan Doritos Tak Lagi Beredar di Indonesia

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:28
Sedih! Lays, Cheetos dan Doritos Tak Lagi Beredar di Indonesia Ilustrasi Lays dan Doritos Foto (https://pin.it/6yDL36N)

TIMES BLORA, JAKARTA –  Kabar sedih bagi pecinta Cheetos, Lays dan Doritos. Ketiga produk makanan ringan ini tidak lagi beredar di Indonesia mulai Agustus 2021. 

Keputusan tersebut terjadi setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) Tbk membeli saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). 

IFL merupakan perusahan bersama (joint venture) antara PepsiCo dan ICBP yang bergerak dalam produk makanan ringan dan telah menjalin kerja sama kurang lebih 30 tahun. Namun sayang, kini harus berakhir.

Nilai transaksi saham IFL senilai Rp 494 miliar dan kini ICBP memiliki 99,99 persen saham IFL. 

Maka, hasil dari keputusan ini makanan ringan produksi pepsiCo seperti Lays, Doritos dan Cheetos tidak akan di produksi di Indonesia mulai Agustus mendatang. 

“Fritolay, PepsiCo, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi," kata Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro, dikutip dari artikel Kompas.com yang tayang pada Selasa (17/2/2020) lalu. 

Namun pepsiCo menganggap Indonesia sebagai pasar makanan ringan yang kuat mereka akan tetap memasarkan Quaker Oat untuk sementara. PepsiCo berharap masih dapat memasarkan makanan ringan seperti Lays, Doritos dan Cheetos. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.