Gaya Hidup

3 Cara Mudah Bikin Cangkir Kembali Kinclong, Bebas Noda Kopi atau Teh 

Minggu, 24 Januari 2021 - 02:11
44.78k
3 Cara Mudah Bikin Cangkir Kembali Kinclong, Bebas Noda Kopi atau Teh  Cangkir dengan noda teh atau kopi. (foto: Matt Davis on Flickr via startsat60.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda penggemar kopi atau teh? Jika iya tentunya cangkir kesayangan Anda terdapat noda bekas kopi dan teh ya. 

Jika dibiarkan terlalu lama, noda tersebut akan membuat tammpilah cangkir tak lagi indah. Nah TIMES Indonesia punya tips mudah untuk menghilangkan noda tersebut.

1. Rendam dengan sabun cuci piring

Sabun cuci piring memang dibuat dengan formula khusus menghilangkan lemak sekalgus mengangkat noda. Namun jika noda terlanjur berkerak di cangkir, perlu mendapatkan perlakuan khusus. 

Caranya rendam bagian dalam cangkir dengan sabun pencuci piring dan air hangat. Diamkan beberapa saat. Lalu gosok menggunakan spons kasar, dan bilas hingga tak tersisa licin dari sabun. 

2. Pakai baking soda

Baking soda rupanya menjadi bahan yang multifungsi ya. Tak hanya dapat untuk membuat kue, namun juga dapat menghilangkan noda pada cangkir.

Caranya taburkan baking soda pada bagian yang ternoda. Tambahkan dengan air dan gosok perlahan dengan spons. 

Bisa juga dengan mengkombinasikan baking soda dengan perasan lemon. Campurkan kedua bahan hingga teksturnya mirip pasta. Oleskan pada bagian yang bernoda, dan gosok perlahan menggunakan spons. 

3. Cuka

Cuka juga dapat untuk membersihkan bekas noda kopi dan teh di cangkir. Caranya campurkan cuka dengan air panas, dan tuang dalam cangkir yang bernoda. Diamkan beberapa menit, dan gosok dengan lembut ya.

Nah mudah bukan membuat cangkir kesayangan kembali kinclong. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.