Gaya Hidup

Hindari Jenis Makanan Ini Agar Cepat Sembuh dari Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:03
44.28k
Hindari Jenis Makanan Ini Agar Cepat Sembuh dari Covid-19 Ilustrasi. (hellosehat.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjaga pola hidup sehat dan pola makan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Bagi pasien Covid-19, imunitas tubuh sangat penting agar cepat pulih. Nah, ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari pasien Covid-19. Pasalnya makanan tersebut dapat memperlambat proses penyembuhan. Apa saja makanan yang sebaiknya dihindari pasien Covid-19?

Berikut ini 4 makanan yang sebaiknya dihindari jika terpapar Covid-19 dikutip dari Indozone.co.

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan yang digoreng dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, makanan yang digoreng juga dapat meningkatkan kolesterol jahat (LDL), yang terkait dengan penyakit kardiovaskular.

2. Terlalu banyak daging merah

Daging merah memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan peradangan. Saat dalam masa penyembuhan Covid-19, penting untuk mengonsumsi makanan yang mengurangi peradangan. Ganti asupan lemak dari daging dengan mengonsumsi lemak nabati seperti alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan salmon.

3. Minuman manis

Gula tambahan dalam minuman dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Soda dan minuman manis lainnya harus dihindari jika ingin cepat pulih dari Covid-19.

4. Makanan pedas

Makanan pedas dapat mengiritasi tenggorokan atau memperparah batuk. Jika mengalami hidung tersumbat cobalah untuk mengonsumsi minuman hangat maupun sup untuk meringankan gejalanya.

Itulah 4 makanan yang sebaiknya dihindari pasien Covid-19 agar cepat pulih. Pilihlah makanan sehat yang kaya akan vitamin C, vitamin D, mineral, dan zinc. (*) 

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.