Olahraga

Lanjutan BRI Liga 1, Persela Lamongan Waspadai Senjata Mematikan Milik Persita

Kamis, 16 September 2021 - 17:08
Lanjutan BRI Liga 1, Persela Lamongan Waspadai Senjata Mematikan Milik Persita Para pemain Persela saat berlatih di stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES BLORA, LAMONGAN – Duel sengit bakal tersaji dalam laga pembuka pekan ketiga BRI Liga 1 2021 yang mempertemukan Persela Lamongan kontra Persita Tangerang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021) sore esok.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela bakal turun dengan kekuatan penuh. Seluruh pemainnya berada dalam kondisi siap tempur, hanya Akbar yang tidak bisa diturunkan lantaran terkena sanksi larangan bermain setelah menerima kartu merah di laga sebelumnya.

"Alhamdulillah sampai latihan terakhir kami kemarin tim dalam kondisi baik, Insya Allah kami akan bisa turun dengan seluruh pemain yang ada," kata Pelatih Persela, Iwan Setiawan, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (16/9/2021).

Ujung tombak Persela, Ivan Carlos yang sempat mengalami cedera otot juga dipastikan sudah bisa memperkuat Laskar Joko Tingkir saat berhadapan dengan Persita.

"Sampai latihan terakhir kemarin, Ivan mengikuti semua program sampai selesai latihan, kami juga sudah koordinasi dengan fisioterapis, bahwa sampai hari ini kondisi Ivan sangat baik," tuturnya.

Meski turun dengan kekuatan penuh, namun Iwan mengakui bahwa pertandingan besok tidak akan mudah bagi Persela. Pasalnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, Persita tampil cukup impresif meskipun pada pertandingan kedua harus menyerah di tangan Persib Bandung.

Pelatih asal Medan itu juga menaruh perhatian lebih kepada senjata mematikan yang dimiliki Persita Tangerang, yaitu Irsyad Maulana.

Meski bermain di posisi sayap, namun pemain berusia 27 tahun itu tampil begitu tajam dengan menyumbangkan dua gol untuk Pendekar Cisadane, julukan Persita. Masing-masing satu gol ke gawang Persipura dan satu gol ke gawang Persib Bandung.

"Kita sepakat bahwa Irsyad adalah salah satu winger terbaik di Liga 1 saat ini. Anak ini punya seabrek pengalaman, dia memiliki reputasi yang cukup baik. Yang jelas akan ada perhatian dari kami, tapi tidak ada penjagaan khusus untuk Irsyad," kata Iwan.

Hal lain yang diwaspadai Iwan Setiawan adalah tingginya motivasi Persita, karena baru saja meraih hasil minor saat berjumpa Persib Bandung.

"Yang jelas dari hasil yang kurang baik dari Persita kemarin, saya yakin untuk pertandingan besok mereka punya tekad yang sama untuk meraih poin penuh. Mudah-mudahan dengan motivasi yang tinggi dari Persita, kami Persela busa mengimbangi dengan mempertahankan motivasi kami seperti saat kami melawan Persipura," ucapnya.

Iwan mengaku selalu berpesan agar pemain Persela selalu bermain dengan motivasi dan semangat yang tinggi di setiap pertandingan, siapapun lawannya, tak terkecuali Persita.

"Saya sampaikan semua pertandingan adalah berat, semua pertandingan di Liga 1 adalah final. Jadi bagaimana tim ini tetap konsisten dengan level motivasi, level fighting spirit, disiplin, kerja keras seperti kurang lebih saat kita melawan Persipura," kata Iwan Setiawan, pelatih Persela Lamongan. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.