Olahraga

Josep Bartomeu Ditahan, Barcelona Berikan Klarifikasi

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:00
Mantan Presidennya Ditahan, Barcelona Berikan Pernyataan Resmi Mantan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu (Foto: barcelona)

TIMES BLORA, JAKARTABarcelona tengah goncang, kantor klub digeledah pihak kepolisian. Sang mantan presiden dan tiga rekannya diciduk terkait kasus Barcagate, Senin (1/3/2021) waktu setempat.

Seperti yang diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, penangkapan ini terkait adanya dugaan penggelembungan dana hingga 600% pada tahun lalu ntuk meningkatkan citra klub di media sosial atau yang sebelumnya di sebut "Barçagate". Yang mana pejabat klub dituduh melakukan kampanye kotor terhadap pemain saat ini dan mantan yang mengkritik klub dan presiden saat itu, Bartomeu.

Josep Bartomeu, menjadi Presiden Barca sejak 2014 hingga pengunduran dirinya pada 2020 setelah mendapat mosi tidak percaya dari anggota klub.

Presiden yang sudah mempersembahkan empat gelar La Liga dan empat gelar Copa del Rey ini diciduk setelah penggeledahan. Tidak hanya dirinya, tiga pejabat di klub pemilik akademi terbaik di dunia, La Masia juga ditangkap.

Mereka adalah mantan CEO Barca, Oscar Grau, penasihat Bartomeu Jaume Masferrer dan kepala Legal klub, Roman Gomez Ponti.

Melalui situs resmi klub, Barcelona mengonfimarsi hal ini. "Terkait penggeledahan oleh kepolisian Catalan pagi ini di kantor Camp Nou berdasarkan perintah pengadilan nomor 13 di Barcelona, yang bertanggung jawab atas kasus menyangkut hubungan dengan layanan pemantauan sosial media, Barcelona telah menawarkan kerja sama penuh dengan otoritas legal dan polisi untuk membantu menjelaskan fakta-fakta yang menjadi subyek investigasi."

"Informasi dan dokumentasi yang diminta kepolisian berkaitan dengan fakta-fakta mengenai kasus ini. Barcelona memberika rasa hormat setinggi-tingginya terhadap proses hukum yang berjalan dan atas penerapan asas praduga tak bersalah untuk orang-orang yang terdampak dalam investigasi ini," tutup rilis resmi Barcelona.

Proses penyelidikan terus berjalan, Kejaksaan Barcelona diberi tenggat waktu untuk melengkapi barang bukti hingga 10 Maret nanti sebelum melimoahkan kasus ini ke tingkat lebih tinggi. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blora just now

Welcome to TIMES Blora

TIMES Blora is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.